Pencanangan Kampung Pancasila Di wilayah Kodim 1802/Sorong - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 07 Oktober 2024

Pencanangan Kampung Pancasila Di wilayah Kodim 1802/Sorong

 

Sorong. Papua Barat Daya.- Pencanangan Kampung Pancasila di Wilayah Kodim 1802/Sorong oleh Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya S.IP.,MA bertempat di Jalan Cempedak Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kab Sorong.

 


Pencanangan Kampung Pancasila di Wilayahnya Kodim 1802/Sorong. Perlu kami sampaikan bahwa kelurahan malagusa merupakan kampung kerukunan dan Kami bersyukur saat ini kelurahan kami di canangkan sebagai Kampung Pancasila oleh Kodim 1802/Sorong. Kegiatan ini di dukung oleh ibu karang taruna, ibu-ibu UMKM dan warga masyarakat yang ada di kelurahan malagusa sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Ungkap Sekretaris Kelurahan Malagusa Markus Sailusa saat diberikan kesempatan.

 

Sementara itu Dandim 1802/Sorong. Hari ini kita hadir di tempat ini dalam rangka kegiatan Pencanangan Kampung Pancasila, bukan artian daerah ini berubah namanya namun tetapi wilayah ini merupakan kampung yang menjadi contoh Kampung kerukunan sesama umat beragama dan selalu menjaga toleransi antar agama.

 

Diharapkan dengan di cananangkannya Kampung Pancasila dapat memajukan UMKM dan peran pemuda dapat meningkatkan serta menanamkan rasa cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat. Dalam upaya menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Masih Kata Dandim 1802/Sorong, kedepan Koramil 1802-07/Aimas akan melaksanakan Pembinaan perlawanan rakyat (Wanra) di Kelurahan Malagusa. Wanra adalah Warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali dengan pengetahuan serta kemampuan untuk membantu kegiatan pengamanan maupun kegiatan penanganan bencana. Kegiatan ini merupakan wujud dari pembinaan teritorial khususnya peran Koramil dalam rangka pembinaan perlawanan rakyat (Wanra) guna menjaga dan mewujudkan ketahanan wilayah..

 

Hari ini juga Bertepatan dengan Peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia tanggal 05 Oktober 2024 dan tidak lama lagi akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan kepada Daerah (Pilkda) serta pergantian kepemimpinan Presiden RI terpilih hasil pemilihan Presiden kemarin, mari kita Mengawal menjaga keamanan di wilayah kita Masing masing. Tutupnya.

 

Diakhir kegiatan Dandim 1802/Sorong Letkol Czi. Angga Wijaya, S.IP secara simbolis pasang Gapura Kampung Pancasila.