Penanganan Stunting Dan Gizi Buruk Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Dampingi PMT Kepada Anak – Anak. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 01 Oktober 2024

Penanganan Stunting Dan Gizi Buruk Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Dampingi PMT Kepada Anak – Anak.

 

Sorong. Papua Barat Daya.- Peduli terhadap kesehatan warga khususnya dalam hal penanganan stunting dan gizi buruk. Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Peltu Hamim mendampingi Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong dan PT. Petrosea dalam pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak – anak stunting di wilayah binaannya. Bertempat Kampung Maibo Kelurahan Klabinain Kabupaten Sorong. Selasa (1/10/2024).

 

Pemberian makanan tambahan kepada anak dalam kategori stunting merupakan upaya pemda kabupaten sorong dan PT. Petrosea dan berbagai pihak terkait untuk menanggulangi masalah stunting yang masih menjadi tantangan di wilayah kabupaten sorong ini. “Kehadiran kami aparat kewilayah Babinsa Koramil 07/Aimas menunjukkan komitmen TNI-AD dalam mendukung program-program kesehatan masyarakat.” Ungkap Peltu Hamim.

 

Lanjut Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong menyampaikan di samping menuntaskan kasus anak yang berisiko stunting. Bantuan diberikan kepada anak anak untuk mencegah stunting dan diharapkan dapat berguna bagi anak anak untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitaminnya.

 

Diakhir kegiatan Peltu Hamim mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan kurang gizi bagi anak balita. “Maka dari itu kami dari TNI AD dalam hal Koramil 1802-07/Aimas selalu siap mendukung program pemerintah terutama penanganan stunting” Tutupnya.