Menjelang Pilkada Serentak 2024, Babinsa Sorong Barat Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Keamanan Lingkungan. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 09 Oktober 2024

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Babinsa Sorong Barat Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Keamanan Lingkungan.

 

Sorong. Papua Barat Daya.- Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serda Toto melaksanakan komunikasi sosial bersama masyarakat untuk  mempererat tali silaturrahmi dan kerjasama yang baik. Bertempat di kelurahan Saoka  distrik Maladumes. Rabu (09/10/2024).

 

Dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Seorang Babinsa adalah sebagai ujung tombak satuan komando kewilayahan. Dalam keterangan Serda Toto mengatakan Bintara pembina desa harus selalu hadir di tengah masyarakat untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan ketahanan wilayah yang kuat. Terangnya.

 

Seorang Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaanya. Melalui komunikasi ini kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Apalagi menjelang kelancaran pesta demokrasi rakyat kondusifitas harus terjaga demi kelancaran pilkada serentak 2024.

 

Dalam situasi menjelang Pilkada ini, kita semua dapat menciptakan suasana yang sejuk dan damai. Bantuan para tokoh masyarakat dan warga binaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kelurahan Saoka  distrik Maladumes. Harapan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat.

 

Pesan Babinsa Serda Toto, mengingatkan warga binaan agar tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang seringkali muncul selama masa kampanye. “Kami berharap masyarakat bisa lebih bijak dalam menerima informasi, terutama yang berkaitan dengan Pilkada. Jangan sampai hoaks menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat” Tutupnya.