Komandan Pasmar 3 Pimpin Sertijab Kepala Akuntansi Dan Pengukuhan Jabatan Dandenprov Pasmar 3 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 10 Oktober 2024

Komandan Pasmar 3 Pimpin Sertijab Kepala Akuntansi Dan Pengukuhan Jabatan Dandenprov Pasmar 3


TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Akuntansi dan Pengukuhan Jabatan Komandan Detasemen Provos (Dandenprov) Pasmar 3 bertempat di ruang makan Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (09/10/2024).


Pengukuhan dan Sertijab ini mengandung makna penting dalam upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi, dimana terjadi proses regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru yang mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang dinamis.


Lebih lanjut, jabatan Ka Akun Pasmar 3 di serah terimakan dari Letkol Laut (S) Sony Adjie Wibowo, A.Md., S.T., M.Tr.Opsla., kepada Letkol Laut (S) Pilipus Iman Sarambu, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Binsis Srena Lantamal X Jayapura. Sedangkan Letkol Laut (S) Sony Adjie akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubbid Kenlakgar Bidang Renproga Set Irjenal di Mabesal.


Sementara itu, untuk jabatan Dandenprov Pasmar 3 resmi dikukuhkan oleh Komandan Pasmar 3, dimana jabatan tersebut akan diemban dan diamanahkan kepada Mayor Laut (PM) Arif Rahman Hakim, S.H., yang sebelumnya berdinas di Koarmada III. 


Pada kesempatan tersebut, Danpasmar 3 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama, atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya selama melaksanakan tugas di Pasmar 3 serta mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat penugasan yang baru. Tak lupa, kepada pejabat yang baru, selamat atas jabatannya, dan berharap semoga pejabat yang baru mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan berbuat yang terbaik demi peningkatan kinerja organisasi di lingkungan Korps Marinir khususnya Pasmar 3.