Komandan Pasmar 3 Hadiri Musyawarah "Tudang Sipulung KPM Bone" Papua Barat Daya - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Minggu, 29 September 2024

Komandan Pasmar 3 Hadiri Musyawarah "Tudang Sipulung KPM Bone" Papua Barat Daya


TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., menghadiri musyawarah "Tudung Sipulung Kerukunan Perantau Masyarakat (KPM) Bone" Papua Barat Daya bertempat di Kantor Sekretariat KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Kota Sorong, Jl. Jend. Sudirman, Malawei, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Minggu (29/09/2024).


Dalam sambutannya Ketua KKSS Provinsi Papua Barat Daya H. Muhammad Said menyampaikan bahwa dengan adanya KPM Bone ini, menambah pilar baru bagi Organisasi KKSS dalam membantu masyarakat Bone khususnya yang sedang merantau jauh dari Kampung. "Untuk itu apapun yang menjadi keputusan bersama dalam musyawarah nanti adalah yang terbaik bagi kita semua dalam organisasi guna membawa perubahan dan membangun tanah Papua," ujarnya. 


Sementara itu, Komandan Pasmar 3 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pengurus KPM Bone Papua Barat Daya. "Melalui organisasi kemasyarakatan inilah menjadi wadah pemersatu, silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan bagi masyarakat perantau serta menjadi jembatan sarana komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat," pungkasnya. 


Adapun kegiatan musyawarah ini mengusung tema "Sumange Tealara menuju masyarakat berkeadaban" (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge) yang memiliki arti bersemangat untuk merencanakan sesuatu dalam membawa perubahan.