Harus Sejak Dini. Babinsa Kodim 1802/Sorong dan SMP 9 Kepulauan Soop Jaga Kebersihan. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 15 Oktober 2024

Harus Sejak Dini. Babinsa Kodim 1802/Sorong dan SMP 9 Kepulauan Soop Jaga Kebersihan.

 

Sorong Papua Barat Daya -  Kondisi lingkungan yang banyak ditumbuhi rumput, sampah plastik akan membuat lingkungan terlihat kotor dan menjadikan lingkungan tidak sehat, oleh karena  itu kami mengajak para siswa siswi SMP 9 Kepualauan Soop melaksanakan karya bakti di sekitar lingkungan sekolah. Selasa (15/10/2024).

 

Babinsa koramil 1802-02/Sorong Barat Sertu Ilias La Amu menceritakan kegiatan ini sangatlah mudah dan ringan tetapi harus ada yang menggerakan dan mengajarkan mereka sejak dini. Lingkungan sekolah itu harus terjaga kebersihannya sehingga belajar mengajar menjadi nyaman, asri dan betah di sekolah sehingga minat belajar siswa pun akan meningkat. Terang Babinsa yang selalu aktif di pulau soop.

 

Masih kata Sertu Ilias ini merupakan upaya bersama dalam menanamkan rasa kebersihan terhadap para siswa siswi SMP 9 Kepulauan Soop memelihara kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, para siswa akan terhindar berbagai penyakit - penyakit. Lingkungan yang bersih akan membuat kita hidup aman, nyaman, dan tentram.

 

Sementara itu Ibu Guru SMP 9 Kepulauan Soop Bapak Sarif Saifullah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Yang telah peduli terhadap lingkungan sekolah dan menanamkan rasa kepedulian kebersihan kepada siswa siswi, ini sangatlah baik untuk mereka. Kepada siswa - siswi kami pihak sekolah berharap agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Tutupnya.