Danramil 1802-07/Aimas Ikuti Rapat Akses Gugus Tugas Reforma Agraria Kab Sorong Tahun 2024. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 11 Oktober 2024

Danramil 1802-07/Aimas Ikuti Rapat Akses Gugus Tugas Reforma Agraria Kab Sorong Tahun 2024.

 

Sorong. Papua Barat Daya - Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya., S.IP., MA diwakili oleh Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Semba menghadiri Rapat Akses Gugus tugas Reforma Agraria Kabupaten Sorong Tahun 2024. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sorong Jln. Sorong-Klamono, KM. 24, Kelurahan Klamesen, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong. Jumat (11/10/2024).

 

Kepala kantor Pertanahan Kabupaten Sorong Bapak Deny Aseano, S.H mengatakan Reforma Agraria merupakan salah satu upaya dalam membangun daerah terutama dalam Kabupaten Sorong ini, kami kantor pertanahan Kab. Sorong menata kembali hubungan masyarakat dengan barnas yang melibatkan penguasaan pemilikan guna menciptakan keadilan bagi masyarakat. Kami selama ini bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya OPD terkait dan kami berharap bahwa apa yang kita lakukan bersama bukan hanya seremonial tapi bisa berlanjut untuk memberikan dampak manfaat bagi kabupaten Sorong.

 

Kabupaten sorong ini mempunyai posisi strategis sebagai penyangga karena kota sorong memiliki keterbatasan dalam hal pengembangan dan kita punya potensi yang sangat besar untuk menjadi penyangga kebutuhan - kebutuhan dari kota sorong baik dari sisi pertanian, peternakan dan sebagainya.

 

Tentu kita berharap akan banyak UMKM-UMKM yang tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya nanti memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Dalam integrasi penataan aset dan Akses ini diperlukan juga untuk mencapai Reforma agraria mendistribusi lahan yang adil dan berkelanjutan, memang kita di Papua ini sulit khususnya yang berkaitan dengan Tanah sehingga agak berbeda situasinya di daerah lain.