Dandim 1802/Sorong Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 79 Tahun 2024. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Sabtu, 05 Oktober 2024

Dandim 1802/Sorong Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke 79 Tahun 2024.


Sorong Papua Barat Daya.- Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya S.IP., MA didampingi Ketua Persit KCK Cab XIII Dim 1802 Ny. Cytra Angga Wijaya menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia dengan tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju". Bertempat Alun alun Aimas Jln. Sorong Klamono Km. 19 Kelurahan Malagusa Distrik Aimas kab. Sorong

 


Selalu inspektur upacara Brigadir Jenderal TNI Mar Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla. Komandan Pasmar 3 dalam amanat Panglima TNI mengatakan "Peringatan HUT kali ini mengambil tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju, Indonesia Relevan Semangat dan Tujuan TNI Sebagai Prajurit Yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adatif Dalam Menjaga Serta Mengawal Kelangsungan Hidup Bangsa dan Negara.

 

Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan indonesia maju.

 

Perkembangan lingkungan strategis yang diikuti perubahan politik,ekonomi dan teknologi terus berkembang secara dinamis kepemimpinan nasional maju tema tersebut untuk merefleksikan sangat cita-cita, dan makin kompleks. TNI perlu diawaki oleh sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dan berkemampuan inovatif dalam membangun institusi yang modern para prajurit TNI harus memiliki kemampuan dasar tempur, mahir bela diri taktis sekaligus mampu mengoperasikan dan memelihara alutsista yang berteknologi tinggi.

 

Selanjutnya, pada momentum ini saya juga ingin menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas, sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat indonesia.

 

Pada suasana penuh kebahagiaan ini, saya mengajak seluruh prajurit dan keluarga besar TNI untuk memberikan apresiasi yang tulus kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 10 tahun memimpin Republik Indonesia. Selama masa kepemimpinannya, beliau telah banyak berkontribusi dan berjuang untuk kemajuan tentara nasional indonesia hingga seperti apa yang kita rasakan saat ini.

 

Pada kesempatan ini pula, saya juga mengajak seluruh prajurit untuk menyambut bapak jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih. Saya yakin pada masa kepemimpinan beliau nanti, TNI akan semakin kuat, berwibawa dan disegani oleh negara-negara di dunia

 

Dengan semakin dekatnya pelantikan Presiden terpilih, setiap prajurit TNI harus selalu waspada dan tidak mudah terhasut oleh isu-isu provokatif yang berusaha memecah belah soliditas TNI,menghancurkan sinergitas TNI-Polri dan Kementrian/lembaga lainnya, serta merusak kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

DIRGAHAYU TENTARA NASIONAL INDONESIA