Dandim 1802/Sorong Hadiri Rapat Pengawasan Orang Asing ( Timpora ) Kab Sorong Tahun 2024. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 17 Oktober 2024

Dandim 1802/Sorong Hadiri Rapat Pengawasan Orang Asing ( Timpora ) Kab Sorong Tahun 2024.

 

Sorong. Papua Barat Daya - Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya S.IP.MA., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing ( Timpora ) Kab Sorong Tahun 2024 "Optimalisasi Pengawasan Orang Asing di Kab Sorong", bertempat di Aula Mega Lt. 2 Aimas Hotel Jl. Baru Km 22 Kelurahan Klamesen, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. Kamis (17/10/2024).

 

Kadis Ketenaga kerjaan dan Transmigrasi Kab Sorong Marten Nebore, S.Sos, M.Si. Penyelesaian kasus terkait Orang Asing menjadi catatan bagi kita di Disnaker. Namun semua dikembalikan ke Pusat, Daerah hanya memantau baik perijinan kontrak kerjanya. Untuk orang asing di peternakan nasional memang itu istrinya orang Indonesia dan suaminya orang asing. Di UNIMUDA Sorong itu ada mahasiswa yang kuliah dari PNG, sehingga ini harus kita kroscek dengan baik. Biarpun ada kerjasama untuk belajar namun harus kita cek dengan baik.

 

Diwaktu yang sama Dandim 1802/Sorong menyampaikan bahwa kodim Sorong bertanggung jawab membawahi 2 daerah teritorial Kota Sorong dan Kabupaten Sorong. Tupoksi kami TNI selain bidang Pertahanan juga membantu tugas Pemerintah dan kepolisian RI dalam menjaga keamanan.

 

Kami juga memiliki personil Babinsa yang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk memonitor segala aktivitas atau keberadaan orang asing yang ada di wilayah Kota ataupun Kabupaten Sorong. Kedepan diharapkan kita semua dapat saling bertukar informasi dalam mengawasi orang asing yang ada di daerah kita.

 

Diharapkan kerjasama semua stake holder apabila ada yang mengganggu Kamtibmas keamanan negara agar kita dapat menangani situasi tetap kondusif terutama dalam yang menghadapi pelaksanaan Pilkada pada bulan 27 November 2024. Semoga ke depan pengawasaan orang asing ini dapat terkoordinir dengan baik. Tutupnya.