Dandim 1802/Sorong Bersama Masyarakat Berikan Contoh Jaga Kebersihan Pantai Doom. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 18 Oktober 2024

Dandim 1802/Sorong Bersama Masyarakat Berikan Contoh Jaga Kebersihan Pantai Doom.

 

Sorong. Papua Barat Daya – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya S.IP.,MA pimpin kegiatan karya bakti pembersihan pantai doom kota sorong dalam rangka HUT TNI KE 79 Tahun 2024 thema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju. Bertempat di jalan ahmad yani malabutor distrik sorong kota sorong. Jumat (18/10/2024).

 


Karya Bakti ini dipusatkan pada area pantai doom di sekitar sepanjang jalan masuk pantai doom dan jalan ahmad yani malabutor. Kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pantai sebagai objek wisata dan salah satu pusat aktivitas masyarakat yang bertinggal dari pulau doom ke kota sorong. 

 

Dalam kesempatan Dandim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya S.IP.,MA., mengucapkan terima kasih kepada bapak, ibu dan adik-adik sekolah yang telah meluangkan waktunya menghadiri kegiatan pembersihan pantai doom kota sorong dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024. “Pembersihan pantai doom yang sasaran utama dikhususkan dengan membersihkan sampah serta selokan-selokan, sehingga apabila terjadi hujan tidak rawan banjir serta mengurangi bibit-bibit penyakit.”

 

Masih kata Dandim, bahwa  ini merupakan upaya TNI dalam hal Kodim 1802/Sorong menciptakan pola hidup bersih, sehat yang menjadi kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat kota sorong. Di samping itu juga ini termasuk dalam program pemerintah daerah kota sorong. Kami berpesan meminta kepada seluruh masyarakat kota sorong, untuk melakukan hal yang sangat mendasar, yaitu menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah disembarang tempat. Diharapkan dengan kegiatan ini sampah dapat berkurang dan lebih bermanfaat bagi masyarakat. Pola hidup bersih dan sehat pun akan terwujud. Pungkasnya.

 

Di waktu yang sama Mama Yemima masyarakat setempat mengungkapkan bahwa pantai doom ini adalah tempat wisata masyarakat kota sorong juga tempat aktivitas masyarakat pulau doom ke kota sorong dan sebaliknya. Dengan adanya pembersihan lingkungan ini kami masyarakat  mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI  dalam hal Kodim 1802/Sorong terhadap lingkungan sekitar sehingga pantai doom sekitarnya menjadi bersih dan sehat. Tutupnya.