Bukan Menjadi Simbol Belaka, Danmenart 3 Marinir Pimpin Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 04 Oktober 2024

Bukan Menjadi Simbol Belaka, Danmenart 3 Marinir Pimpin Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat


TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Resimen Artileri 3 Marinir (Danmenart 3 Mar) Kolonel Mar Jumino, M.Tr.Hanla., CIQaR., CIQnR memimpin upacara tradisi kenaikan pangkat periode kala waktu 01 Oktober 2024 bertempat di Mako Menart 3 Mar, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (04/10/2024).


Sebanyak 18 prajurit “Laba-Laba Hitam” Menart 3 Marinir menyandang pangkat baru yang terdiri dari 2 Bintara dari Serda ke Sertu dan 16 Tamtama dari Prada menjadi Pratu telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.


Dalam amanatnya, Danmenart 3 Mar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada prajurit yang dinilai telah mampu menunjukan prestasi kerja, serta penuh tanggung jawab sesuai dengan jabatanya. Dengan pangkat baru tersebut mengandung tuntunan tugas dan kewajiban dari dinas supaya lebih giat bekerja, menjaga dan meningkatkan kemampuan diri agar berguna bagi satuan, bangsa dan negara.


“Kenaikan pangkat ini tidak semata-mata menjadi simbol belaka, melainkan benar-benar perwujudan dari rasa tanggung jawab jabatan yang lebih besar dari pangkat sebelumnya,” pungkasnya.