Babinsa Sorong Barat Komsos Dengan Aparat Distrik, Sangat Besar Manfaatnya dan Lebih Efektif. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 14 Oktober 2024

Babinsa Sorong Barat Komsos Dengan Aparat Distrik, Sangat Besar Manfaatnya dan Lebih Efektif.

 

Sorong. Papua Barat Daya –  Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Sertu Jaenudin melaksanakan komunikasi sosial dengan aparat distrik sorong kota guna meningkatkan kerjasama yang baik. Bertempat  di kantor Distrik Sorong Kota. Kota Sorong. Senin (14/10/2024).

 

Babinsa koramil 1802-02/Sorong Barat Sertu Jaenudin dalam kesempatan menjelaskan bahwa  komsosnya ikut hadir ketua RT kelurahan klasuur. "Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik dan  untuk menjalin silaturahmi serta sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah desa binaan." Ungkapnya.

 

Pertemuan ini sangatlah besar manfaatnya dari saling tukar informasi keamanan, kondisi masyarakat dan isu - isu yang sedang beredar saat ini disampaikan itu dapat juga mempererat tali silaturahmi. Tambah Sertu Jaenudin.

 

Sementara itu Wadanramil 1802-02/Sorong Barat Kapten Inf Harpin mengatakan para Babinsanya sangatlah aktif di wilayah dengan cara komsos saling mendekati diri dengan aparat di wilayah binaannya. Komsos dengan perangkat distrik secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya informasi yang penting dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan - permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini. Terangnya.