Babinsa Salawati Ke Warga Binaan Jangan Mudah Terprovokasi Cari Dulu Kebenaranya. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 03 Oktober 2024

Babinsa Salawati Ke Warga Binaan Jangan Mudah Terprovokasi Cari Dulu Kebenaranya.

 

Sorong, Papua Barat Daya.- Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Serka yohan Surat dan Sertu piter  membangun komunikasi dengan masyarakat karena komunikasi sosial merupakan salah satu cara Babinsa untuk mendekatkan diri dengan warga binaan serta membangun hubungan yang lebih erat. Bertempat kampung Wen Distrik Mayamuk. Kamis (3/10/2024)

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mendatangi warung kios milik Bapa Yohanes dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan apalagi dalam waktu dekat akan dilaksananya Pilkada Serentak Tahun 2024. “Apabila menerima pesan yang belum tentu benar maka jangan mudah mempercaya, termasuk jangan mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara kita” Kata Serka Yohan Surat.

 

Babinsa Serka Yohan Surat menjelaskan komsos ini agar terwujudnya suasana keakraban antara Babinsa dan warga binaan. Selain itu tujuan dari komsos tersebut adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan.

 

Sementara itu Danramil 1802-03/Salawati Kapten Inf Samuel Tamaela mengatakan bahwa sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus akrab dan saling mengenal dengan seluruh warga masyarakat di wilayah binaan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari – hari di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan situasi dapat menciptakan kondusifitas wilayah tetap terjaga.