Babinsa Salawati Bentuk Siswa MAN Berkarakter Dan Disiplin, Lewat Latihan PBB. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Minggu, 13 Oktober 2024

Babinsa Salawati Bentuk Siswa MAN Berkarakter Dan Disiplin, Lewat Latihan PBB.

 

Sorong. Papua Barat Daya - Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Sertu Roni Rane memberikan wawasan kebangsaan pelatihan peraturan baris - berbaris kepada siswa MAN Kabupaten Sorong. Bertempat di halaman sekolah MAN Kab. Sorong kelurahan makbalim distrik mayamuk kabupaten sorong. Minggu (13/10/2024).

 

Kata Babinsa Sertu Roni Rane bahwa pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan siswa - siswi dalam membetuk karakter yang berjiwa disiplin, kompakan, loyalitas, dan rasa tanggung jawab. "Pelatihan PBB mencakup berbagai gerakan dasar, seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat." Tegasnya.

 

Disamping itu, praktek pelajaran PBB ini sangat berguna bagi siswa sekolah MAN seperti melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, mengerti urutan upacara bendera, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi. Tambahan Babinsa Koramil 1802-03/Salawati.

 

Pelatihan PBB ini merupakan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk membantu membentuk generasi penerus bangsa yang berkualitas.