Komandan Beserta Prajurit Catur Daya Cakti Yontankfib 3 Marinir Ikuti Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 19 September 2024

Komandan Beserta Prajurit Catur Daya Cakti Yontankfib 3 Marinir Ikuti Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M


TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Batalyon Tank Amfibi 3 Marinir Mayor Marinir Lukmansyah Pradana M. Tr. Opsla beserta prajurit ikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024 yang bertempat di Masjid AL - MU'MIN Pasmar 3, Kesatrian Marinir Agoes Soebekti, Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (18/09/2024).


Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dengan tema "Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel TNI yang religius", diawali dengan sambutan oleh Danpasmar 3 Brigjen TNI Mar Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla lalu dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat yang ditujukan untuk Baginda Nabi Muhammad SAW dan pembacaan Ayat Suci Al - Qur'an beserta arti dan maknanya. 


Tujuan dari diadakannya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini yaitu untuk Selain mempererat tali persaudaraan antar umat beragama islam khususnya seluruh prajurit Pasmar 3 dan juga dijadikan sarana untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. 


Dalam sambutannya Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa pujian kepada Nabi Muhammad SAW dimana Momen Maulid merupakan suatu peristiwa yang sangat bersejarah dalam agama islam yang mana Nabi muhammad telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju terang benderang seperti yang kitara rasakan saat ini. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang memulai dalam Islam sebuah perkara baik, maka ia akan mendapatkan pahala dari perbuatan baiknya tersebut, dan ia juga mendapatkan pahala dari orang yang mengikutinya setelahnya, tanpa berkurang pahala mereka sedikitpun." (HR. Muslim).


Sementara itu Danyontankfib 3 Mar Mayor Marinir Lukmansyah Pradana M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa "Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan pembelajaran dan dijadikan pedoman untuk kehidupan pribadi masing masing prajurit Yontankfib 3 Marinir khusus nya prajurit Korps Marinir," pungkasnya.