Kodim 1802/Sorong Menggelar Pekan Pancasila TA. 2024 Wilayah Kodim 1802/Sorong - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 26 September 2024

Kodim 1802/Sorong Menggelar Pekan Pancasila TA. 2024 Wilayah Kodim 1802/Sorong

 

Sorong. Papua Barat Daya.- Kodim 1802/Sorong menggelar kegiatan Pekan Pancasila TA. 2024 di Wilayah Kodim 1802/Sorong dengan Tema "Melalui Kegiatan Pekan Pancasila TA. 2024 Kita Satukan Tekad dan Semangat Juang Guna Memperoleh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Ketahanan Wilayah” bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1802/Sorong Jln. A.Yani Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. Rabu (25/09/2024).

 


Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya.S.IP.MA mengucapan selamat datang kepada Ketua Tim Pekan Pancasila/Pasahli tingkat II Kamteror Sahli bidang Polkamnas Panglima TNI Brigjen TNI Arif Hendro Djatmiko H.S. SM. Beserta rombangan dan para tamu undangan.

 

Kemudian kegiatan ini, kita dapat menyatukan tekat dan semangat juang guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan di wilayah republik indonesia, untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang berkelanjutan, berdasarkan nilai nilai pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa indonesia.

 

Dalam waktu yang sama Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tidak lain adalah untuk memelihara, meningkatkan ketahanan wilayah serta mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang berkelanjutan, berdasarkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa.

 

Amanat Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya,S.I.P.,M.I.P yang dibacakan oleh Ketua Tim Pekan Pancasila/Pasahli tingkat II Kamteror Sahli bidang Polkamnas Panglima TNI Brigjen TNI Arif Hendro Djatmiko H.S. SM. mengatakan, dengan melalui kegiatan pekan Pancasila tahun 2024 kita satukan tekad dan semangat juang guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan wilayah dengan tema tersebut mengandung maksud dan sebuah ajakan yang sangat tepat di tengah dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Agenda kita dalam waktu dekat ini adalah penyelenggaraan pesta demokrasi. Dengan  berharap dan berpesan khususnya kepada bapak dan ibu sekalian yang ada di wilayah binaan Kodim 1802 ini tentunya bisa menjaga stabilitas keamanan kemudian pesta demokrasi ini harapan dilaksanakan dengan gembira dilaksanakan dengan penuh suka cita kita jangan diwarnai dengan hal-hal yang tentunya justru akan membuat polemik di daerah kita, sehingga kita menyengsarakan keluarga kita sekaligus kepada kita semua yang ada di wilayah khususnya di wilayah Sorong.

 

Pancasila sebagai dasar negara kita telah menjadi perekat bagi keragaman bangsa Indonesia nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya , seperti Ketuhanan Yang Maha Esa. Kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia harus terus selalu kita jaga dan kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.