Kodim 1802/Sorong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 18 September 2024

Kodim 1802/Sorong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M.

Sorong. Papua Barat Daya - Kodim 1802/Sorong menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 M  dengan Thema "Giat meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan Personel Kodim 1802/Sorong yang Religius", bertempat  di Aula Pandu Sakti Makodim 1802/Sorong Jalan A.Yani, Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong. Rabu (18/09/2024).

 

Dalam kesempatan Dandim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya S.IP., M.A menyampaikan  acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam, Tahun 1446 Hijriyah. Sebagaimana kita ketahui bersama Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa lahirnya Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada tanggal 12 Robi'ul awal Tahun Gajah bertepatan dengan tanggal 20 April 571 Masehi, saya berharap kita dapat mengambil hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wadah untuk melakukan introspeksi diri atau penilaian terhadap segala amal ibadah dan aktifitas sehari-hari.

 

Pasi bakti Stafter Kasrem 181/PVT Mayor Inf Triyana ,S.Pdi .M.Pdi saat mengisi ceramah mengatakan. Bahwa maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa penting bagi umat muslim. Ini merupakan momen dimana Rasulullah SAW, utusan Allah SWT yang menjadi petunjuk bagi umat manusia lahir ke bumi. Rasulullah SAW lahir di Kota Mekah pada tanggal 12 Rabiul Awal. Setiap tahunnya menjadi peringatan tersendiri bagi umat muslim di seluruh dunia.

 

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Peringatan Maulid Nabi tidak hanya menjadi momen untuk mengenang sejarah, tetapi juga memberikan banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.  Memperkuat Iman dan Taqwa. Peringatan ini juga menjadi pengingat bagi umat Islam untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT.