DPRK Kota Sorong Dilantik, James Sinewe : "Kami Kawal Aspirasi Masyarakat" - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 18 September 2024

DPRK Kota Sorong Dilantik, James Sinewe : "Kami Kawal Aspirasi Masyarakat"


Kota Sorong -Ketua Pengadilan Negeri Sorong Beauty Deitje Elisabeth Simatauw SH MH, dengan resmi melantik 30 anggota DPRK Kota Sorong masa bakti 2024 - 2029, melalui pengambilan sumpah dan janji jabatan serta penandatanganan berita acara, melalui sidang paripurna yang berlangsung di ruang sidang DPRK Kota (Selasa 17 September 2024).


Pelantikan 30 anggota DPRK Kota Sorong ini, dihadiri Pj Sekda Provinsi Papua Barat Daya Jhoni Way S.Hut M.Si mewakili Pj Gubernur Dr Mohammad Musa'ad M.Si, Pj Walikota Sorong Dr Bernhard Eduard Rondonuwu S.Sos M.Si, Unsur Forkopimda, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para anggota DPRK Kota Sorong yang lama, serta tamu undangan dan masyarakat.


Dari 30 anggota DPRK Kota Sorong yang dilantik ini, satu diantaranya merupakan putra Kawanua atau secara umum dikenal dengan orang Manado Sulawesi Utara. James Nixon Sinewe SE, pada pemilihan legislatif yang lalu, berjuang bersama Partai PDIP di daerah pemilihan (dapil) 3 Kota Sorong. Anao adat Suku Moi, yang diberikan marga Su ini, merupakan Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Maesa Sorong (K3MS).


Usai dilantik dirinya didampingi istri tercinta dan anak-anak, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan. Karena setelah melalui perjalanan yang panjang, namun akhirnya bersama dengan 29 anggota DPRK Kota Sorong yang lain, dirinya boleh dilantik dan sah sebagai anggota DPRK Kota Sorong masa bakti 2024 - 2029.


Dalam penjelasannya, James Nixon Sinewe menyampaikan visi yang akan dilakukan selama menjadi wakil rakyat. Dirinya akan berfokus untuk mengawal aspirasi-aspirasi dari seluruh masyarakat di Kota Sorong, agar aspirasi mereka dapat terealisasi dan mereka nikmati. "Terpilihnya saya mewakili masyarakat Kota Sorong, kiranya dapat berkarya untuk masyarakat Kota Sorong".


"Dengan berkarya, saya berharap masyarakat dapat menikmati hasil karya yang kita buat. Dan khusus untuk Kawanua atau orang Manado yang keterangannya hanya satu di Kota Sorong, harapannya kedepan akan lebih dari satu. Saya mengajak kita orang Manado untuk bergandengan tangan, saling merangkul satu dengan yang lain. Kebersamaan itu penting, karena torang samua basudara", ujar James.


30 anggota DPRK Kota Sorong masa jabatan 2024-2029 :

Alex Kambu SE, M.Tr IP (Golkar), Muhammad Rum Rumonin (PKB), Derek Frederik Wamea (PAN), Deonisia Beruat Warin (Nasdem), Syahrir Nurdin S.Pd.l (PKS), Muda Situmorang (PDIP), Rinoldy Rumfeka (PSI), Petronela Kambuaya, S.Pd M.Pd (Golkar), Michael Ricky Tanery S.Kom (PDP), Jhony Karet SH (PSI), Melkianus Way SE (Demokrat), Samsul Islam Bakri (PKS), Iqbal Arsyad Arfan ST (PAN), Rizard Salossa, S.IP (Golkar), Farida Nurlette (Hanura), Yohana Kombong SE (Gerindra), Yohanis Salle SH M.Si (PSI), David Hehanusa ST (Golkar), Yosua Evan Ompusunggu (Perindo), James Nixon Sinewe SE (PDP), Selestinus Paundanan SE (Demokrat), Jonas Malibela (Hanura), Sungep (PKS), Ir Demanto P Silalahi (Nasdem), Permadi Mahardika (Golkar), Lusiana Safutri A.Md Keb (PAN), Mohamad Saman Bugis (Nasdem), Syarif Nari MH (Partai Buruh), Nuryadi (PKS) dan Drs Ec Jhon Lewerissa (Golkar).