Dandim 1802/Sorong Hadiri Deklarasi Pilkada Damai Pemerintah Kota Sorong Tahun 2024. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 25 September 2024

Dandim 1802/Sorong Hadiri Deklarasi Pilkada Damai Pemerintah Kota Sorong Tahun 2024.

 

Sorong. Papua Barat Daya.- Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya S.I.P., M.A menghadiri Deklarasi Pilkada Damai  Pemerintah Kota Sorong bersama Forkopimda ,Pimpinan Parpol ,Calon Walikota Sorong , Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS), Akademisi, beserta elemen masyarakat Tahun 2024. Bertempat di Gedung Drs. Ec. Lambertus Jitmau, M.M komplek Kantor Walikota Sorong jalan Burung Kurana Kelurahan Remu Utara Distrik Sorong, Kota Sorong. Rabu (25/09/2024).

 


Dalam kesempatan PJ. Walikota Sorong Dr. Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si menyampaikan Pemerintah Kota Sorong mengumpulkan seluruh Tokoh, tokoh yang berpengaruh yang bisa mengkondisikan Kota Sorong supaya bisa lebih baik. Oleh karna itu pada kesempatan yang sangat luar biasa ini, saya mengajak kita semua, siapapun kita, apapun kedudukan kita, apapun jabatan kita, kita semua yang mengemban jabatan penting mari kita mengajak semua masyarakat untuk menciptakan kedamaian di Kota Sorong.

 

Saat ini para calon Walikota dan Wakil Walikota Sorong berada di sini, saya yakin seluruh Calon punya Visi, Misi yang terbaik untuk Kota Sorong yang tercinta ini, untuk itu sekali lagi kami ingin mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kota Sorong, setiap jajaran, setiap elemen masyarakat siapapun kita, mari kita sama-sama mulai saat ini mengkampanyekan damai untuk Kota Sorong.

 

Di tempat yang sama Dandim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya.S.IP.MA menyampaikan mengapresiasi pelaksanaan deklarasi Pilkada damai di Kota Sorong. Dukungan telah disampaikan oleh Bapak PDI Bupati, Walikota Sorong, dan Kapolresta Kota Sorong terkait persiapan Pilkada mendatang. TNI berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memastikan pelaksanaan Pilkada berlangsung damai dan harmonis, serta mencegah terjadinya konflik. Keamanan di Kota Sorong merupakan prioritas, dengan Polresta Kota Sorong bekerja sama dengan TNI dan berbagai pihak untuk menciptakan situasi kondusif. Kami siap membantu dalam pelaksanaan kegiatan Pilkada agar semuanya berjalan lancar. Mewujudkan Pilkada damai adalah tanggung jawab bersama dari pemerintah, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat.

 

Kami akan menjaga netralitas TNI dan berupaya agar proses pemungutan suara berlangsung sehat tanpa dampak negatif. Kami juga mengimbau masyarakat dan pendukung calon untuk tidak menyebarkan ujaran kebencian atau informasi yang tidak benar di media sosial. Dengan kerjasama ini, diharapkan Pilkada dapat berjalan aman dan menghasilkan Walikota dan Wakil Walikota yang mampu memajukan Kota Sorong dalam lima tahun ke depan.