99 Siswa Pendidikan Tamtama Satdik 3 Kodiklatal Sorong Dinyatakan Lulus ! - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 23 September 2024

99 Siswa Pendidikan Tamtama Satdik 3 Kodiklatal Sorong Dinyatakan Lulus !


Sorong - Satuan Pendidikan, Satdik 3, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut, Kodiklatal Sorong, resmi meluluskan 99 siswa Pendidikan Pertama Tamtama, Dikmata TNI Angkatan Laut Angkatan ke 44 tahun 2024.


Kelulusan 99 siswa Pendidikan Pertama Tamtama ini, dikukuhkan melalui upacara penutupan pendidikan, yang dipimpin langsung Komandan Satuan Pendidikan, Satdik 3 Kodiklatal Sorong, Kolonel Marinir Harnoko sebagai inspektur upacara, bertempat di lapangan apEl Mako Satdik 3 Kodiklatal Sorong, Senin 23 September 2024.


Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama Satdik 3 Kodiklatal Sorong


Kegiatan Tupdik ini ditandai dengan pernyataan penutupan pendidikan dan penanggalan tanda Siswa, penyematan pangkat dan penyerahan ijazah kepada perwakilan Siswa terbaik atas nama Kelasi dua Ang Zainal Abidin, oleh Dansatdik 3 Kodiklatal Sorong.


Dalam sambutannya, Dansatdik 3 memberikan ucapan selamat atas keberhasilan para Siswa, karena telah menyelesaikan program pendidikan Dikmata selama enam bulan di Satdik 3 Kodiklatal Sorong dengan lancar tanpa mengalami hambatan yang berarti. 


Kolonel Marinir Harnoko juga menekankan lima hal penting yang harus dipedomani oleh para Tamtama Remaja Alumni Dikmata Angkatan 44, yaitu selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga nama baik almamater Kodiklatal dalam pelaksanaan tugas, dengan berpedoman pada nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI AL, sebagai tradisi terbaik yang kita miliki.


Para Siswa juga dituntut harus selalu menjaga soliditas, segera kenali lingkungan dan pahami setiap tugas dan tanggung jawab di satuan baru dimanapun para Siswa ditempatkan, mempertahankan kesamaptaan jasmani dan mental yang sudah terbentuk dengan baik, hindari setiap pelanggaran ataupun penyalahgunaan narkoba yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan kedinasan, serta manfaatkan setiap kesempatan yang ada, untuk terus belajar dan berlatih, menimba ilmu dan pengetahuan, baik dengan mengikuti pendidikan secara formal maupun kursus-kursus.


Dansatdik 3 juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya Kepada seluruh personel Satuan Pendidikan, atas segala kerja sama dan kerja keras, dedikasi dan loyalitasnya, sehingga program pendidikan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman sesuai dengan yang kita harapkan.


Setelah rangkaian Upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan ijazah oleh Komandan Satdik 3, Wadan Satdik 3, dan Komandan Sekolah kepada perwakilan Siswa terbaik dari masing-masing kejuruan, antara lain Kelasi dua Angkutan Habel Retto dari Korp Angkutan, Kelasi dua Angkutan La Rusmiadi dari Korp Angkutan, dan Kelasi dua Listrik Yehuda Muttang dari Korp Listrik.