Danramil 1802-07/Aimas Hadiri Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 04 April 2023

Danramil 1802-07/Aimas Hadiri Rapat Lintas Sektoral Kesiapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

 

Sorong. Papua Barat. Selasa (04/04/2023) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Andi Sigit Pamungkas S.E., M.IP. diwakili oleh Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Sorong, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Sorong Jalan Sorong-Klamono KM.19 Kelurahan Malawili Distrik Aimas Kabupaten Sorong Prov Papua Barat Daya.

 


Dalam kesempatan Kapolres Kabupaten Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, SH, S.IK, MH, mengatakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Sorong bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 dengan mengoptimalkan peran Forkopimda dan stakolder yang ada diwilayah Kab Sorong. Pemetaan jumlah kampung sebanyak 253 kampung/kelurahan dan 519 TPS serta 91.470 Pemilih dengan rekapitulasi jumlah masing - masing pemilih dari setiap kampung/TPS.

 

Dalam waktu yang sama Pj. Bupati Sorong Bapak Yan Piet Mosso menyampaikan apresiasi tahapan yang telah berjalan dalam menyambut Pemilu 2024. Komunikasi dan koordinasi harus terbangun secara efektif agar pelaksanaan pemilu berjalan sukses tanpa adanya hambatan. Kami harapkan agar semua pemangku kepentingan saling bersinergi, saling mendukung penyelenggaraan pemilu tahun 2024, sebab pemilu ini merupakan hajatan kita semua, sehingga setiap kita memiliki kontribusi untuk mendukung penyelenggaraan pemilu berjalan lancar" ujar Yan Piet Mosso.

 

Dalam Rakor Lintas Sektoral ini juga membahas kemungkinan terjadinya konflik yang harus diantisipasi, termasuk dalam konflik tapal batas yang dikhawatirkan akan menimbulkan instabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.