Dandim 1802/Sorong Hadiri kegiatan Musrembang Otsus dan Musrenbang RKPD Tahun 2024. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 05 April 2023

Dandim 1802/Sorong Hadiri kegiatan Musrembang Otsus dan Musrenbang RKPD Tahun 2024.

Sorong. Papua Barat. Rabu (05/04/2023) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E.M.IP menghadiri kegiatan Musrembang Otsus dan Musrenbang RKPD Tahun 2024 dengan tema "Penataan suprastruktur pemerintahan,normalisasi Demokrasi dan peningkatan harmoni sosial guna mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Prov. Papua Barat Daya Tahun 2024" bertempat di Pollaris Ballroom Hotel Vega Jalan Frans Kaisepo Kelurahan Malaingkedi Distrik Malaimsimsa Kota Sorong, Prov Papua Barat Daya.

 


Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si mengatakan Musrenbang yang dilaksanakan pertama kali di Provinsi. Papua Barat Daya sebagai poin krusial dalam perencanaan dan menentukan arah kebijakan tahap pembangunan kedepan. Dalam pelaksanaan musrenbang Otsus dan RKPD mempunyai format yang berbeda sebagai catatan penting dan dirumuskan yang tepat, pada Musrenbang otsus sebagai pemangku kepentingan masyarakat terutama OAP.

 

Kita berkolaborasi dengan semua stake holder dalam membangun agar tercipta ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Agenda penting Nasional diantaranya program pengentasan kemiskinan, Pengendalian Stunting, Inflasi dan Investasi wilayah. Kami akan membuat tim dalam mendesain program percepatan pembangunan di Papua Barat Daya yang akan difasilitasi pemerintah.

 

Indikator pembangunan diantaranya kemiskinan dan tingkat pengangguran ditiap daerah oleh karena itu kita harus bekerja keras dan kita semua tingkatkan kinerja, mari kita buktikan kita mampu menjadi yang terbaik.  Kepada semua SKPD dengan segala keterbatasan mari kita tingkatkan program yang diutamakan jangan saling ada kecemburuan, mengefektifkan dana yang ada dengan penuh tanggung jawab dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.