Babinsa Koramil 1802-06/Klamono ingatkan warga jaga Kamtibmas terutama Provokasi penculikan anak. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 03 April 2023

Babinsa Koramil 1802-06/Klamono ingatkan warga jaga Kamtibmas terutama Provokasi penculikan anak.


 


Sorong. Papua Barat Daya. Senin (03/04/2023),- Suasana santai dan kekeluargaan mengisi komunikasi sosial yang dilakukan oleh Sersan Dua Nanang Ismail Babinsa Kelurahan Klawuluk Koramil 1802-06/Klamono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga kampung Klagulu  serta menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi isu isu yang tidak dapat di pertanggung jawabkan terutama isu penculikan anak.

 

Informasi yang beredar tidak semuanya dapat dipercaya karena ada yang merupakan berita tidak nyata atau bisa jadi berita yang nyata terjadi. Namun dalam hal membedakan berita yang benar atau Hoax merupakan sesuatu yang tidak mudah.

Menimbang hal itu Babinsa Kelurahan Klawuluk Koramil 1802-06/Klamono melakukan komunikasi sosial guna memberi pengertian pada para warga supaya tidak mudah terprovokasi oleh berita berita yang beredar melalui grup-grup di media sosial sehingga menimbulkan korban salah paham atas dasar prasangka pada individu atau kelompok yang dinyatakan bersalah.

 

Lebih lanjut Serda Nanang Ismail menyampaikan, “Kita harus memperhatikan benar tidaknya berita tersebut, kalau tidak yakin sebaiknya bertanya pada para aparat karena para aparat dapat mengkonfirmasi berita tersebut karena sekarang berita Hoax sudah banyak beredar”.

 

Bapak Julius salah seorang warga setempat menyetujui apa yang dikatakan Babinsa Babinsa Kelurahan Klawuluk Koramil 1802-06/Klamono, bahwa kalau sudah terjadi salah paham maka akan merusak ketentraman antar warga kampung yang semestinya hidup berdamai satu sama lain”. Tutupnya.