Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Memonitor Perayaan Paskah Umat Kristen. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 11 April 2023

Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Memonitor Perayaan Paskah Umat Kristen.

Sorong. Papua Barat Daya. Selasa (11/04/2023),- Paskah merupakan salah satu hari besar keagamaan yang dirayakan oleh umat kristiani di tiap tahunya di belahan dunia. Bertepatan pada perayaan paskah yang dilaksanakan di tahun 2023. Wadanramil 1802-02/Sorong Barat Kapten Inf Samuel Tamaela memerintahkan Babinsanya untuk melaksanakan pengamanan pada rumah-rumah ibadah dalam ibadah perayaan  paskah Tahun 2023.

 


Senada dengan hal itu Babinsa Kelurahan Klawasi, Serda Thomas Yembise melaksanakan pemantauan pada ibadah paskah di gedung Gereja Ebenhaezer yang bertempat di jalan Panjaitan Kelurahan Klawasih Ditrik Sorong Barat. Kegiatan ibadah dapat berjalan lancar itu bukan hanya karena Babinsa tetapi peran serta semua warga yang mau bertoleransi dalam berkehidupan beragama di daerahnya, sehingga dapat terwujudnya kebersamaan dalam keberagaman.

 

Di tempat lain pada waktu yang sama, Babinsa Palputih Serma Sudirman mendapatkan perintah untuk melaksanakan pemantauan rumah ibadah Umat Kristen Katholik di Gereja Katedral yang bertempat di jalan Kartini kelurahan Pal Putih Distrik Sorong Barat. “Kegiatan ibadah dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan gangguan keamanan sama sekali, hal ini sangat diharapkan oleh kita semua sebagai warga Negara Indonesia dimana negara sendiri menjamin kebebasan beragama bagi tiap warga negaranya”. Semoga hal yang baik ini dapat dilaksanakan juga pada perayaan perayaan keagamaan yang lainnya. Tutup Serma Sudirman.