Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat, Amankan Ibadah Ibadah Minggu Palma umat Kristiani. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 05 April 2023

Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat, Amankan Ibadah Ibadah Minggu Palma umat Kristiani.

 

Sorong. Papua Barat Daya. Rabu (05/04/2023),- Perayaan hari keagamaan sangat penting menjadi perhatian bagi setiap warga sebagai implementasi nyata kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari hari. Menyadari hal itu, Koramil 1802-02/Sorong Barat melalui Babinsa Palputih Sersan Mayor Sudirman dan Sersan satu Sangaji melaksanakan pemantauan ibadah Minggu Palma di Gereja Katedral yang berlokasi di Jalan Kartini. Kel. Palputih Distrik Sorong Barat.

 


Pelaksanaan pemantauan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman pada umat yang melaksanakan Ibadah, hal ini bukan saja dilakukan pada saat Ibadah umat Nasrani tetapi juga dilaksanakan sama pada pelaksanaan kegiatan agama umat yang lain. Di tempat yang lain Koramil 1802-02/Sorong Barat juga menunjuk Babinsa Klasur Sersan dua Zainudin dan Serda Thomas Yembise melaksanakan pemantauan ibadah Minggu Palma di Gereja Diaspora yang bertempat pada Kelurahan Kampung Baru Distrik Sorong Kota.

 

Para Babinsa yang diturunkan ke rumah - rumah ibadah menunjukan keseriusan Pihak Kodim 1802/Sorong melalui Koramil dan Babinsa tiap daerah, dimana keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas utama bagi tiap-tiap orang pemeluk agama untuk dapat melaksanakan ibadah sesuai agamanya masing masing.

 

Serda Thomas Yembise dalam kesempatan itu mengatakan, “Beribadah itu merupakan hak tiap warga Negara sehingga Babinsa sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah, turun lapangan untuk menunjukan pada warga bahwa pemerintah peduli akan kehidupan beragama di Kota Sorong”. Tutupnya.