Babinsa Koramil 1802-01/Sorong kota mengajak Warga Jaga Kebersihan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 07 April 2023

Babinsa Koramil 1802-01/Sorong kota mengajak Warga Jaga Kebersihan

Sorong. Papua Barat Daya. Jumat (07/04/2023) – Suasana kekeluargaan terlihat dalam Komunikasi sosial yang dilakukan Sersan Dua Nikian Bonai Babinsa Kampung baru Koramil 1802-01/Sorong kota di rumah bapak Yames Sugiare yang merupakan ketua RW 04 di kelurahan Kampung Baru Distrik Sorong Kota.

 


Komsos yang dilakukan mempunyai tujuan untuk mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan wilayah yang dipantau oleh ketua RW 04. Hal ini dipandang perlu untuk dilaksanakan karena dengan bertukar pendapat dan saling mengunjungi maka para Babinsa dapat mengetahui perkembangan terkini tentang persoalan yang dihadapi serta Isu-isu teraktual. Informasi yang didapat bisa menjadi acuan langkah tanggap untuk segera turun lapangan membantu persoalan Masyarakat dengan kebijakan yang tepat.

 

Selain dari perkembangan yang dibahas, Serda Nikian Bonai juga mengatakan perlunya warga untuk menumbuhkan lagi rasa cinta terhadap kebersihan. Kata Babinsa “Akhir-akhir ini sudah terlihat banyak sampah yang berserakan di mana-mana, mungkin disebabkan kurangnya kesadaran bagi beberapa orang yang secara sengaja atau tidak membuang sampah di sembarang tempat”.

 

Lebih Lanjut katanya “Kalau tidak tumbuh kesadaran maka kebersihan itu susah untuk diterapkan dalam kehidupan berwarga” Bapak Yanes Sugiare mengatakan “Terimakasih banyak atas info dan perhatian bagi keberadaan RW, memang benar beberapa orang masih belum ada kesadaran sehingga menjadi PR kita untuk diberi kesadaran, mulai dengan Iklan kebersihan sepertinya bisa sedikit membantu merubah pola pikir warga tentang kebersihan”. Tutupnya.