Wasbang, Babinsa Kodim 1802/Sorong Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 07 Maret 2023

Wasbang, Babinsa Kodim 1802/Sorong Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini.

 

Sorong. Selasa (7/03/2023) - Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Serma M. Rokip melaksanakan wawasan kebangsaan baris berbaris kepada anak muridmu SD Inpres 23 Kabupaten Sorong, bertempat di distrik klamono kabupaten sorong provinsi Papua Barat Daya.

 

Babinsa Serma M. Rokib mengatakan Baris-berbaris adalah suatu perwujudan latihan yang ditujukan untuk menanamkan kebiasaan agar membentuk watak tertentu. "Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa - siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini," Ungkapnya.

 

Disamping itu pemberian materi PBB akan mengarah Kedisiplinan bagi mereka serta dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, yang akan merusak masa depannya. Sehingga terus tertanam sejak usia dini rasa cinta akan Tanah Air serta Bela Negara, dengan harapan Bangsa Indonesia akan menjadi Bangsa yang maju dan tidak mudah terpecah-belah, tegas Babinsa.

 

Di tempat terpisah Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Subhi Sagi memberikan apresiasinya terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa yang merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Teritorial, hal tersebut tentunya sebagai bagian dari pembinaan pelajar generasi bangsa sebagai kader - kader pemimpin bangsa yang berkualitas dan berdisiplin tinggi sebagai bekal pada eranya nanti, tutupnya.