Posko Bencana Kebakaran dan Dapur Umum Kodim 1802/Sorong Di Respon Baik Masyarakat. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 27 Maret 2023

Posko Bencana Kebakaran dan Dapur Umum Kodim 1802/Sorong Di Respon Baik Masyarakat.

 

Sorong. Senin (27/03/2023) – Untuk meringankan beban dan bentuk simpati terhadap masyarakat korban kebakaran rumah. Kodim 1802/Sorong  dirikan Posko Bencana Kebakaran, tenda dapur umum dan penampungan logistik, bertempat di Komplek Pasar Baru, Kota Sorong, Papua Barat Daya,

 


Pada peristiwa bencana kebakaran rumah sekitar 80 an rumah saat kejadian. Dalam kejadian tersebut, Kodim 1802/Sorong bersama masyarakat sekitar  dan relawan cukup sigap dalam menangani pengungsi dan menyiapkan makanan siap saji untuk para korban bencana kebakaran. Terpantau di lapangan untuk kebutuhan makanan sampai saat ini mencukupi. Ini semua atas sumbangan dermawan yang sangat peduli membantu korban kebakaran rumah di komplek Pasar Baru, Kota Sorong.

 

Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E., M.IP. juga mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah masyarakat. “Kami berusaha membantu semaksimal mungkin kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, apalagi ini musibah kebakaran dibulan ramadhan, saat ini kami telah mendirikan posko dan dapur umum lapangan langsung memasak makanan siap saji yang telah berjalan selama 5 hari atau setelah bencana kebakaran rumah”. Ungkap Dandim.

 

Dari pendirian Posko Bencana Kebakaran Kodim 1802/Sorong mendapatkan respon yang positif dari Bapak H. Ali warga sekitar kebakaran menyampaikan bahwa, sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari Kodim 1802/Sorong untuk membantu para korban kebakaran yang sangat membutuhkan bantuannya. Mudah-mudahan bantuan yang lainnya seperti matrial atau alat bangunan juga mendapat bantuan. Tutupnya.