Pasiter Kodim 1802/Sorong Hadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas Pemilihan Anggota MRP Tingkat Kab/Kota Provinsi Papua Barat Daya Periode 2023-2028. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 23 Maret 2023

Pasiter Kodim 1802/Sorong Hadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas Pemilihan Anggota MRP Tingkat Kab/Kota Provinsi Papua Barat Daya Periode 2023-2028.

Sorong. Kamis (23/03/2023) - Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E.M.IP diwakili oleh Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas Pemilihan Anggota MRP Tingkat Kab/Kota Provinsi Papua Barat Daya Periode 2023-2028. Bertempat di Ruang Tobura Hotel Kryad Jl. Sungai Maruni, Kelurahan Klawuyuk, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong Prov. Papua Barat Daya.

 


Dalam kesempatan Ketua Tim Pengawas MRP PBD/Ketua Panitia Dr. Ir. Hanike Mony, MSc. mengatakan ucapan syukur kepada tuhan yang maha kuasa atas rahmat dan karunianya kita dapat hadir dalam acara yang penuh hikmat ini dalam rangka Upacara pelantikan Anggota Panitia  pemilihan dan pengawasan Pemilihan Anggota Majelis Rakyat Papua tingkat Kabupaten / Kota Provinsi Papua Barat Daya Priode 2023 - 2028

 

Meskipun beberapa waktu yang lalu agenda kegiatan ini sempat tertunda namun Hari ini kita semua bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, sehingga saya berharap kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan mengalir karena proses Ini baru pertama kali dilaksanakan di Papua Barat Daya sehingga kita harus menghargai apa yang sementara berjalan kita harus tetap semangat supaya semua proses ini bisa sesuai dengan target yang sudah kita buat.

 

Bapak PJ Gubernur Papua Barat Daya atau yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang pemerintahan yang terhormat Izinkan saya mungkin saya tidak memberikan sambutan tetapi saya memberikan sedikit laporan yang apa yang sudah kami lakukan selama ini untuk menjadi perhatian dari pihak pemerintah terkait dengan kegiatan kita selama waktu yang ada.

 

Panitia efektif bekerja sejak tanggal 15 Maret setelah pelantikan tanggal 10 ,kemudian 15 Maret kami mulai bekerja secara efektif dalam minggu ini kami sudah menyelesaikan 8 tahap kegiatan sampai hari ini dan akan menjadi 9 tahapan ketika besok kita tutup acara ini artinya bahwa dalam tahapan pemilihan ini ada tiga tahapan yang pertama adalah :

 

Tahapan persiapan tahapan persiapan ini ada 8 tahapan 100% sudah kami lakukan hingga tadi pelantikan ini adalah tahapan  yang sudah di kerjakan dimana tahapan tersebut 100 % tangung jawab panitia tingkat provinsi. Tahapan pelaksanaan tahapan pelaksanaan ini ada 25 tahapan dari 25 tahapan 76% akan dilakukan bahwa panitia di tingkat provinsi dan 24% akan dilakukan oleh panitia di tingkat kabupaten.

 

Tahapan pelaporan ini merupakan tanggung jawab dari panitia provinsi jadi 100% merupakan kegiatan konsumsi dari keseluruhan tahapan ini yang sudah kami laksanakan hingga saat ini adalah 25,1% dan sisanya masih ada 78 % tahapan lagi yang akan di kerjakan.

 

Demikian laporan mengenai hal-hal yang tadi sudah kita kerjakan dan selanjutnya akan kami serahkan kepada Gubernur untuk selanjutnya ditetapkan panitia anggota Majelis rakyat Papua Barat Daya.