Motivasi Generasi Muda, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong kota pesankan pentingnya Pendidikan. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 29 Maret 2023

Motivasi Generasi Muda, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong kota pesankan pentingnya Pendidikan.

 

Sorong. Papua Barat Daya. Rabu (29/03/2023),- Keceriaan dan canda tawa mewarnai percakapan antara para siswa SD dan Babinsa Kelurahan Sawagumu Koramil 1802-01/Sorong kota, Sersan Kepala (Serka) Ibnu, bertempat di Kelurahan Sawagumu distrik Malaimsimsa.

 

Menyadari pentingnya motivasi pada generasi muda, Serka Ibnu berbincang bincang bersama siswa siswi SD yang hendak pulang sekolah. Dalam perbincangan ini Babinsa Koramil 1802-01/Sorong kota berpesan akan pentingnya sekolah bagi generasi untuk mencapai cita-cita. Hal ini penting menjadi perhatian karena dari pendidikan dapat membentuk seseorang dalam intelektual dan tingkah laku, diharapkan dengan pendidikan yang memadai maka kehidupan bermasyarakat dapat lebih baik.

 

Sambil bercanda gurau simon salah seorang siswa berkata, “Om saya mau jadi tentara bisakah? “. Menjawab itu Serka Ibnu mengatakan “Semua pemuda pemudi boleh jadi tentara bagi yang memenuhi syarat, salah satu syaratnya harus punya ijasah sekolah dan ijasah itu hanya yang sudah lulus sekolah”.

 

Lebih lanjut Babinsa Koramil 1802-01/Sorong kota menyampaikan, “Kalau adek-adek tidak sekolah, nanti akan susah cari kerja karena tidak punya ijasah. Jadi sekolah itu penting sekali”. menutup perbincangan itu serka Ibnu mengatakan, “Semua punya cita-cita benarkan?, kalau punya maka harus dicapai dengan cara belajar disekolah yang giat’. Tutupnya.