Lestarikan Alam Dan Penghijauan, Kodim 1802/Sorong Tanam 300 Bibit Mangrove. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 02 Maret 2023

Lestarikan Alam Dan Penghijauan, Kodim 1802/Sorong Tanam 300 Bibit Mangrove.

Sorong. Kamis (2/03/2023)- Upaya mencegah abrasi melestarikan Alam dan menghijaukan Pantai. Kodim 1802/Sorong melaksanakan penanaman 300 Bibit Mangrove bertempat di Taman Mangrove Kelurahan Klamana Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

 


Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E., M.IP. yang diwakili oleh Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba mengatakan. Penanaman Pohon Magrove sebanyak 2000 Pohon sehingga diharapkan pada hari ini kita lakukan sesuai dengan petunjuk dari komando Atas.

 

Penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut. Penanaman pohon mangrove yang diawali 300 bibit  juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kodim 1802/Sorong. Oleh karena itu kami laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat, Saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga Kelurahan yang tinggal di tepi laut ini agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini. Ungkap Kapten Inf Semba.

 

Kita juga akan melaksnakan Penanaman  Mangrove akan di laksnakan  pada waktu dekat dengan Instansi Terkait sehingga program ini dapat berjalan dengan Lancar dan Aman. Tutup Pasiter Kodim 1802/Sorong.