Kodim 1802/Sorong Bersama BKSDA Karya Bakti Pemangkasan Pohon. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 07 Maret 2023

Kodim 1802/Sorong Bersama BKSDA Karya Bakti Pemangkasan Pohon.

 

Sorong. Selasa (7/03/2023) - Anggota Kodim 1802/Sorong bersama BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) melaksanakan pemangkasan ranting - ranting pohon yang sudah panjang dan membersihkan tanaman tepi jalan, bertempat di Sepanjang KM 14 - 18 kota sorong. Provinsi Papua Barat Daya.

 

Pada saat musim penghujan, daun-daun tumbuh rimbun dan apabila terjadi hujan deras yang disertai angin kencang, seringkali terjadi pohon tumbang. "Saat ini anggota BKSDA berupaya membersihkan ranting ranting pohon yang panjang dan memotong pohon yang sudah rapuh sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas" Ungkap Babinsa Kodim 1802/Sorong Sertu Supriyanto.

 

Lanjut Sertu Supriyanto, keberadaan kami sebagai aparat kewilayahan memonitor kegiatan dan mempermudah proses pemangkasan pohon dan mengamankan lalu lintas terhadap pengguna jalan umum. Di samping itu juga dapat menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama saat ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya. 

 

"Kegiatan kerja bakti Kodim 1802/Sorong bersama BKSDA merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah, dengan kegiatan ini juga akan tercipta kepedulian terhadap lingkungan sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga."