Kedekatan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Komsos Dengan Warga Binaan. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 03 Maret 2023

Kedekatan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Komsos Dengan Warga Binaan.

 

Sorong, Jumat (3/03/2023) - Komunikasi sosial merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh Masyarakat sekitar, seperti Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Koptu Wahidin melaksanakan komunikasi sosial dengan masyasakat, bertempat di Kelurahan Katinim Distrik Salawati kabupaten sorong provinsi Papua Barat Daya.

 

Ungkap Babinsa Koptuk Wahidin, bahwa dengan cara komsos  Babinsa dengan tokoh Masyarakat dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama diwilayah Binaan. Pentingnya Silahturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat diwilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga.

 

Masi Kata Babinsa, dengan adannya komunikasi sosial ini  menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada masyarakat, serta warga agar selalu menjalin kerjasama dengan Koramil . Disamping itu komsos juga menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat.

 

Komunikasi sosial TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman,nyaman dan tentram. Tutup Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong.