Dandim 1802/Sorong Dampingi Pj. Bupati Sorong Dalam Peresmian Kantor Distrik Salawati Tengah, Puskesmas, serta peletakan batu pertama pembangunan Gereja Pantekosta, Polsektor dan Posramil - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 23 Maret 2023

Dandim 1802/Sorong Dampingi Pj. Bupati Sorong Dalam Peresmian Kantor Distrik Salawati Tengah, Puskesmas, serta peletakan batu pertama pembangunan Gereja Pantekosta, Polsektor dan Posramil

 

Sorong, Kamis (23/03/2023) - Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E.,M.IP menghadiri Peresmian Kantor Distrik Salawati Tengah, Puskesmas, serta peletakan batu pertama pembangunan Gereja Pantekosta, Polsektor dan posramil bertempat di Kampung Waliam, Distrik Salawati Tengah, Kab. Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

 


Bupati Sorong Bapak Yan Piet Mosso S.Sos.M.M. M.AP di dampingi Dandim 1802/Sorong dan Danramil 04  Seget serta Forkopinda melaksanakan peletakan batu pertama sebagai simbolis pembangunan Pos Ramil Salawati Tengah.

 

Disela sela peninjauan Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E.,M.IP mengucapkan terimaksi kepada Bapak Bupati, Tokoh Adat yang mana sudah bersedia memberikan tempat ini untuk di bangun Koramil, saya selaku Dandim dan lebih utama lagi TNI-AD mengucapkan banyak terimaksi atas kerjasamanya sehingga sudah bisa memberikan tempat ini.

 

Besar harapan kami dengan adanya Koramil di Salawati Tengah ini sebagai tempat curhat masyarakat jika ada hal-hal atau permasalahan yang terjadi di sekitar kampung ini terlebih khususnya di Distrik Salawati Tengah bisa datang berbagi cerita dan kami dengan senang hati akan membantu Bapak dan ibu sekalian.

 

Semoga apa yang sudah di berikan kepada kami selaku Dandim biarlah nanti Tuhan yang akan membalasnya,dan tidak menutup kemungkinan dengan adanya pos Ramil ini sedikit bisa memberikan manfaat yang baik buat kita semua yang hadir di sini.  Sekali lagi kami atas nama Kodim 1802/Sorong mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan doanya semoga dengan peletakan batu pertama ini semua proses bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan nantinya.

 

Diwaktu yang sama Pj. Bupati Sorong Bapak Yanpiet Moso, S.Sos.,M.Si,.MPA menyampaikan  peletakan batu pertama Pos Koramil yang mana atas kerjasama Pemerintah beserta tokoh-tokoh adat yang ada di Salawati Tengah sudah mau memberikan lahan tanah untuk di bangun Pos Koramil Salawati Tengah.

 

Saya selaku PJ bupati Kabupaten Sorong mengharapkan kepada Dandim,Kapolres  untuk bisa memperhatikan anak-anak kami khususnya warga Salawati Tengah yang akan mendaftarkan diri untuk mengabdikan diri mereka untuk menjadi TNI-Polri agar mereka bisa diperhatikan dan diprioritaskan sehingga ada harapan mereka bisa memimpin di daerahnya sendiri.

 

Proses pembangunan Pos Koramil ini kami dari pihak Pemerintahan akan terus memantau kegiatan proses pembangunan yang akan berjalan sehingga tetap kami akan memberikan dukungan dan bantuan sehingga bisa selesai secara berkala dan saya harapkan juga akan kami buat jalan cor dari dermaga sampai ke Pos Koramil agar akses bisa lebih cepat lagi.

 

Sekali lagi terimakasih semua atas waktunya sehingga kita semua bisa berada dan melihat sendiri semua proses peletakan batu pertama pembangunan Pos Koramil Salawati Tengah,semoga apa yang kita kerjakan akan memberikan manfaat buat kepentingan masyrakat.

 

Di akhir kegiatan Pj. Bupati beserta rombongan menyerahan bantuan  seragam sekolah, sepatu baju dan tas serta alat tulis secara simbolis  kepada murid SD Inpres 5 Kampung Waliam Distrik Salawati Tengah.