Bahaya Sampah Plastik, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Dukung Pemerintah Daerah bersihkan Pulau Dom. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 28 Maret 2023

Bahaya Sampah Plastik, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Dukung Pemerintah Daerah bersihkan Pulau Dom.

 


Sorong. Papua Barat Daya. Selasa (28/03/2023),- Kebersihan adalah program pemerintah yang terus digalakkan dalam setiap kesempatan terutama sampah yang tidak mudah terurai oleh alam seperti plastik. Memandang pentingnya hal ini maka Koramil 1802-02/Sorong Barat melalui Babinsa Dom Timur melaksanakan kegiatan bersih-bersih bersama warga pulau Dom.

 


Sadar akan bahaya yang ditimbulkan oleh sampah Plastik yang bukan saja mengotori alam sekitar, tetapi juga merusak ekosistem biota laut sebagai sumber mata pencaharian masyarakat pulau Dom yang berprofesi sebagai nelayan maka pemerintah berupaya menimbulkan kesadaran akan pentinganya kebersihan lingkungan. Program bersih-bersih bersama warga dibawah tema “Aksi Bersih Tong Pu Pulau”, dihadiri oleh Kepala dinas kebersihan kota sorong, Kadistrik sorong kepulauan, Kadistrik Sorong Barat, Kapolsek Kepulauan, Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Perwakilan sekolah sekolah Sepulau Dom.

 

Babinsa pulau Dom mengatakan “Antusiasme masyarakat Dom akan pelaksanaan kebersihan pulau ini sangat besar, dimana bukan saja orang orang yang hadir dalam kegiatan tersebut yang bekerja tetapi spontanitas warga yang turut membantu membersihkan pulau Dom, setelah sampah kertas dan plastik yang dikumpulkan kemudian di timbang.

 

Marthinus sebagai warga masyarakat pulau Dom berkata “Sampah plastik ini memang sudah terlalu banyak dimana-mana dan susah hilang kalau tertimbun tanah, beda dengan sampah daun”. Lanjutnya “Terimakasih pada pemerintah dan semua pihak yang sudah berperan dalam membersihkan sampah disekitaran Dom serta berharap kegiatan ini terus di galakan pemerintah”. Tutupnya.