Babinsa Koramil 1802-06/Klamono, Gelar kegiatan wawasan kebangsaan siswa SD. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 30 Maret 2023

Babinsa Koramil 1802-06/Klamono, Gelar kegiatan wawasan kebangsaan siswa SD.

Sorong. Papua Barat Daya. Kamis (30/03/2023),- Koramil 1802-06/Klamono melalui Babinsanya Sersan Satu (Sertu) Tongat dan rekan rekan melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan bagi siswa SD Inpres 26 Kabupaten Sorong, bertempat di Klamono.

 


Wawasan kebangsaan dan kecintaan terhadap Bangsa sendiri bukanlah hal yang dapat dipandang sebelah mata oleh tiap bangsa di dunia tak terkecuali Bangsa Indonesia. Sangat pentingnya hal ini sehingga sudah semestinya di tanamkan sejak dini pada tiap warga Negara dan di harapkan dapat tertanam dengan baik rasa cinta akan bangsa sendiri.

 

Dalam mencapai hal itu maka, Babinsa Klamono turun tangan langsung dilapangan untuk membina Siswa-siswi SD Inpres 26 Klamono. Pelajaran sederhana yang di berikan adalah Peraturan Baris berbaris (PBB), dimana pelajaran ini memberi pelajaran agar dalam 1 kelompok dapat bergerak kompak dan rapih dengan mengutamakan kebersamaan kelompok.

 

Sertu Tongat mengatakan, “Latihan sederhana ini melatih siswa siswi tentang kekompakan kelompok, menekan ego serta belajar memimpin dan dipimpin dalam kelompok yang kecil”. Dalam sela waktu istirahat latihan, Sertu Tongat juga mengatakan, “Sangat senang dengan semangat para siswa siswi SD Inpres 26 Klamono, walaupun masih banyak yang salah salah gerakan tetapi tidak menyerah dan terus berlatih”.

 

Menutup kegiatan, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono, mengucapkan “Terimakasih Banyak disampaikan bagi para siswa yang sudah antusias dalam berlatih serta bapak dan ibu guru yang turut mendukung kegiatan latihan ini, memang ini bukan yang terakhir karena masih akan berlanjut kegiatan seperti ini disekolah-sekolah dengan harapan tumbuh wawasan kebangsaan di generasi muda” Tutupnya