Upaya Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Dalam Penurunan Stunting. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 22 Februari 2023

Upaya Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Dalam Penurunan Stunting.

 

 


Sorong– Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di wilayah binaan. Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serma Sudirman melaksanakan komunikasi sosial dengan cara mendatangi Puskesmas, bertempat di distrik sorong barat kota sorong provinsi papua barat daya. Rabu (22/02/2023)

 

Serma Sudirman mengatakan Komsos dengan kepala puskesmas membahas tentang stanting di wilayah binaan. Bahwa anak yang stanting, saat ini menjadi perhatian besar bagi pemerintah termasuk aparat teritorial akan terus melaksanakan pengecekan data di puskesmas disamping itu juga akan terus berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk tindak lanjut selanjutnya. Dalam pelaksanaan nanti, kita bersama pihak kelurahan dan Puskesmas akan menyambangi rumah warga yang mempunyai anak stunting. Ungkap Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat.

 

Di waktu terpisah Wadanramil 1802-02/Sorong Barat Kapten Inf Samuel Tamaela menyampaikan Permasalahan stunting bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab petugas kesehatan gizi yang berada pada setiap Puskesmas, melainkan seluruh pihak terkait lainnya termasuk TNI AD dan masyarakat itu sendiri.

 

TNI AD melalui Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi, pemahaman, pendataan serta melakukan pendekatan kepada orang tua yang anaknya masuk dalam kategori stunting untuk mau menjalani perawatan.Tutupnya.