Terus Berjuang dan Berkarya. Kasdim 1802/Sorong Hadiri HUT Ke-23 Kota Sorong - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 28 Februari 2023

Terus Berjuang dan Berkarya. Kasdim 1802/Sorong Hadiri HUT Ke-23 Kota Sorong

Sorong– Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E.M.I.P diwakili oleh Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H Triyana,S.Pdi. M.Pdi menghadiri upacara memperingati hari Ulang Tahun Ke 23 Kota Sorong bertempat di Lapangan Apel Walikota Sorong Jalan Burung Kurana Kelurahan Remu Utara Distrik Sorong Kota Sorong Provinsi Papua Barat. Selasa (28/02/2023).

 


Dalam amanat Pj. Walikota Sorong Bapak George Yarangga mengatakan selamat hari ulang tahun ke - 23 kepada segenap komponen masyarakat kota Sorong kita bertekad untuk terus berjuang dan berkarya mengukir sejarah untuk membangun masyarakat yang kaya akan budaya, dan kemajemukan masyarakat bangsa berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi yang dimiliki disertai kemampuan untuk meraih peluang demi terwujudnya kota Sorong sebagai kota.

 

Kota Sorong telah banyak mengalami perubahan mulai dari peningkatan mutu sumber daya manusia pelayanan kesehatan peningkatan kesejahteraan masyarakat peningkatan infrastruktur jalan. Baik itu jalan primer maupun Jalan sekunder, peningkatan pembangunan perkantoran baik pemerintahan kesehatan dan pendidikan peningkatan kapasitas Bandara DEO Sorong, pelabuhan PT Pelindo Sorong sebagai salah satu terminal  kemas atau jalur tol laut untuk wilayah Indonesia Timur.

 

Standar pelayanan publik Tahun 2022 kualitas tertinggi 90,17 dan nilai ini masuk 10 besar tingkat nasional indeks SPI kategori pemerintah daerah mengalami peningkatan tahun 2021 sebesar 60,46 menjadi 68,53 di Tahun 2022. Penyelesaian tingkat lanjut temuan PPKI mencapai 76,61% di atas target yang ditetapkan oleh DPR RI sebesar 75% indeks pembangunan manusia kota Sorong pada Tahun 2022 adalah 78,89%, merupakan tertinggi di Provinsi Papua Barat Daya dan Papua Barat bahkan di atas rata-rata nasional.

 

Diakhir amanat Pj. Walikota Sorong, harus menjadi perhatian dan menjadi prioritas kita bersama atas arahan presiden republik Indonesia Joko Widodo pada rakyat kepala daerah se-indonesia di Sentul international convention center Bogor. Yakni  kendalikan inflasi pantau langsung harga di lapangan hati-hati mengatur tari. Turunkan kemiskinan ekstrem sampai target 0% ketiga fokus turunkan stunting, perhatikan investasi jangan ada izin yang berbulan-bulan.

 

Pastikan APBD dibelanjakan untuk produk-produk buatan dalam negeri keenam kabupaten kota harus mulai mendesain kotanya dengan baik sehingga memiliki diferensiasi dan memaksimalkan potensi daerah, jaga stabilitas politik dan keamanan menuju pada pemilu tahun 2024 untuk poin ini kota Sorong langsung mengambil langkah dengan melakukan kegiatan jemput bola perekaman e-ktp di setiap distrik dan kelurahan. Terus melakukan koordinasi bersama penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu kota Sorong demi terwujudnya pemilu 2024 yang tertib aman dan damai. Jamin kebebasan beragama jangan sampai konsisten konstitusi kalah oleh kesepakatan.