Prajurit Lantamal IV Batam Mengasah Profesionalisme - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 28 Februari 2023

Prajurit Lantamal IV Batam Mengasah Profesionalisme


BATAM - Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., memimpin pembubaran ratusan nelayan lokal Kota Batam yang melakukan demo dalam upaya membebaskan rekan mereka yang ditahan Pomal Lantamal IV.


Aksi demo tersebut merupakan materi puncak kegiatan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan P-1 dan P-2 di Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Tamalatea, Tj. Sengkuang, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau. Selasa (28/02/2023).


Kegiatan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan tingkat 1 dan 2 (P-1.dan P-2) merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahun oleh tim Penilai Komando Latihan (Kolat) Koarmada I yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Bayu beserta 6 (enam) orang anggota.


Sebelum melaksanakan latihan, Danlantamal IV mengatakan "Arti penting Uji Terampil Glagaspur Pangkalan P1 P2 untuk memastikan Lantamal IV dapat melaksanakan Tupoksi di bidang Dukungan, Administrasi dan Logistik bagi unsur SSAT yang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lantamal IV, termasuk fungsi Binpotmar, Hanlan dan Patroli Terbatas". ujarnya.


Lebih jauh dikatakan "Kegiatan uji terampil ini adalah momentum yang baik untuk menguji kembali kemampuan perorangan personel Lantamal IV,, oleh karena itu semua kegiatan agar dilaksanakan dengan serius dengan tetap memperhatikan keselamatan personel dan material". tambahnya


Selama 2 hari uji terampil digelar dengan materi penilaian mulai dari Ujian Tulis, Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL (PDD khas), Peraturan Baris Berbaris (PBB), bongkar pasang senjata laras panjang dan pistol, pluit, tali temali, menembak, renang militer, semaphore, Jajar Kehormatan (untuk VVIP/Presiden dan Kasal), Pertahanan Pangkalan (Hanlan, Pemadaman Kebakaran (PEK), Evakuasi Medis dan Penanggulangan Huru Hara (PHH). (Ac Darma)