Pasiter 1802/Sorong Hadiri Hari Baden Powell Ke 166 Gerakan Pramuka. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 27 Februari 2023

Pasiter 1802/Sorong Hadiri Hari Baden Powell Ke 166 Gerakan Pramuka.

Sorong- Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E.M.I.P diwakili oleh Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba menghadiri kegiatan memperingati hari baden Powell ke 166 Gerakan Pramuka, bertempat  Di Taman Wisata Alam KM 14  dengan bertema  Cinta Alam Dan Kasih Sayang Sesama Manusia. Senin (27/02/2023).

 


Dalam sambutan Kadispora Kota Sorong Cantik Tehupieori S.Sos., MM mengatakan bahwa melalui momen ini, dapat membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara yang kuat, dengan harapan sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus selalu tampil dan menjadi pelopor di masyarakat serta mempunyai jiwa kepemimpinan,

 

Peringatan boden powell day ke-166 dan raimuna cabang kota sorong tahun 2023 merupakan salah satu upaya pembentukam generasi muda untuk menjadi manusia yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, menjadi kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi. Kegiatan seperti ini hendaknya terus kita lakukan karena, kegiatannya bersifat bakti dengan penuh kesukarelaan merupakan ciri gerakan pramuka dengan tanpa mengharap pamrih dalam bentuk apapun.

 

Kegiatan pramuka jelas adalah karya nyata bukan sekedar wacana seperti yang tercantum dalam visi dan misi gerakan pramuka yakni gerakan pramuka sebagai wadah pilihan utama dan solusi. Problematika kaum muda saat ini sangatlah komplek, apakah dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, untuk itu harapan kita bersama bahwa generasi mendatang harus dibekali, tidak saja ilmu pengetahuan tetapi juga, moral mental dan budi pekerti yang baik.