Kasdim 1802/Sorong menghadiri Rapat Kunjungan Kerja Duta Besar Norwegia Untuk Indonesia di Provinsi Papua Barat Daya. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 23 Februari 2023

Kasdim 1802/Sorong menghadiri Rapat Kunjungan Kerja Duta Besar Norwegia Untuk Indonesia di Provinsi Papua Barat Daya.

Sorong– Komandan Kodim 1802/Sorong Letko Cpn Andi Sigit Pamungkas S.E.M.I.P diwakili oleh Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana., S.Pdi., M.pdi menghadiri Rapat Kunjungan Kerja Duta Besar Norwegia Untuk Indonesia di Provinsi Papua Barat Daya, di Pimpin oleh PJ Sekda Provinsi Papua Barat Daya Ir.Edison Siagian,M.E., bertempat  di ruangan Raja Ampat Hotel Aston Jalan Basuki Rahmat Kelurahan  Malaingkedi Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (23/02/2023).

 

Dalam Sambutan Pj. Gubernur Papua Barat Daya di Sampaikan Oleh PJ Sekda Provinsi Papua Barat Daya Ir.Edison Siagian,M.E., kami ucapkan selamat datang kepada Mrs. Rut Kruger Giverin ( Duta Besar Negara  Norwegia Ubtuk Indonesia ) dan Rombongan yang mana hari ini tiba di Kota Sorong Papua Barat Daya dalam kondisi  Sehat selalu.

 

Dengan kedatangam Mrs. Rut Kruger Giverin (Duta Besar Negara Norwegia) dan rombongan yang mana di sambut dengan Acara yang Formal sebagai suatu Protokoler Kami Dalam menyambut Tamu di Papua Barat Daya sehingga di harapkan dapat berkesan dan memberi rasa Kenyamanan dalam melakukan kegiatan di Papua Barat Daya.

 

Perlu di ketahui bahwa karestik Provinsi Papua Barat Daya di mana memiliki Hutan dan laut yang mana juga memiliki Geopar yang merupakan wilayah Geopar dunia yakni Kabupaten Raja Ampat yang di tetapkan sebagai salah satu Wilayah destinasi Geopar Dunia. Kami berharap dengan adanya kedatangan Mrs. Rut Kruger Giverin (Duta Besar Negara  Norwegia) dan rombongan dapat memberi dampak yang baik kepada Daerah Papua Barat Daya sehingga kami sangat terbuka dalam melakukan Kerja sama demi memajukan Provinsi Papua Barat Daya kedepan. Terkat dengan kondisi Keamanan di Wilayah Papua Barat Daya masi dalam kondisi Aman walaupun ada beberapa wilayah yang mengalaki situasi yang belum Kondusip namun sejara keseluruhan situasi di Papua Barat Daya terpahtau Kondusip dan Aman.

 

Dalam  kesempatan  Sambutan Mrs. Rut Kruger Giverin ( Duta Besar Negara  Norwegia untuk Indonesia dan Timur aleste ). Perkenalkan Saya Mrs. Rut Kruger Giverin (Duta Besar Negara  Norwegia untuk Indonesia dan Timur Leste) yang mana saya pernah melakukan kunjungan di Papua yakni Wamena di Tahun 2021. Kami Memperkuat kerja sama yang kuat antara Norwegia dengan Indonesia di berbagai bidang yakni Energi, lingkungan dan Energi.

 

Kami sangat memperhatikan Papua Barat Daya yakni pemanfaatan Lingkungan dan pelestarian Alam dan Ketahuan Pangan dan kerjasama berkelanjutan. Selama kami di sini akan melakukan kunjungan di Mitra kami dan Beberapa lokasi di Papua Barat Daya terutama di bidang Lingkungan hidup dalam mendukung pengurangan Emisi Serta mendukung pemerihtah Indonesia dalam e infestasi Proritas berkelanjutan.