20 Anak Ikuti Belajar Bersama Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 24 Februari 2023

20 Anak Ikuti Belajar Bersama Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota.

Sorong– Mengajar mengenal huruf dan membaca kepada anak anak binaan. Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Sertu Agus Hariyanto melaksanakan mengentaskan buta aksara, bertempat di jalan suteja kelurahan malasilen kota sorong provinsi papua barat daya. Jumat (24/02/2023).

 

Kegiatan ini untuk membantu Pemda daerah meningkatkan sumber daya manusia. Bahwa kegiatan ini sesuai dengan panggilan tugas pokok membantu Pemerintah daerah dalam pengentasan buta aksara mengajar kepada 20 anak didik. “Pertemuan belajar mengajar kami sebagai Babinsa memberikan PR untuk dikerjakan di rumah, yang nantinya kembali akan diperiksa saat pertemuan berikutnya, anak anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar.” Ungkap Sertu Agus Hariyanto.

 

Pengentasan buta aksara menjadi tugas dan komitmen kita bersama guna memastikan kehidupan bangsa dan negara tetap baik, mulai dari sekarang sampai ke depannya. Kemampuan keaksaraan dasar seperti membaca, menulis, berhitung dan mendengarkan dalam Bahasa Indonesia merupakan prasyarat penting yang harus dimiliki setiap warga Negara.

 

Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba mengatakan program ini tidak bisa tercapai tanpa adanya peran serta dan kerjasama yang baik, termasuk Koramil sebagai mitra dalam pelaksanaan program percepatan pengentasan buta aksara yang telah menerjunkan para Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong untuk ikut terlibat aktif dalam kegiatan belajar mengajar guna demi suksesnya program tersebut, hal inipun tak terlepas dari dukungan masyarakat. Tuturnya.