Manguni Indonesia DPD Kota dan Kabupaten Sorong Donorkan Darah di Pasmar III - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 04 Maret 2021

Manguni Indonesia DPD Kota dan Kabupaten Sorong Donorkan Darah di Pasmar III

Sorong (4/3) PW: Wakil Ketua DPD Manguni Indonesia Kota Sorong Robby Punuh dan Sekretaris DPD Manguni Indonesia Kabupaten Sorong Mutiara Malanua serta beberapa anggota turut serta dalam mengikuti kegiatan donor darah yang berlangsung di Poli Umum Balai Kesehatan Pasmar III.

Kegiatan donor darah yang diikuti Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto bersama Dandenma Pasmar III Mayor Mar Nanang Rusdiansyah tersebut juga melibatkan lebih dari 100 orang prajurit marinir. Para anggota Manguni Indonesia DPD Kota dan Kabupaten Sorong ini turut serta mendonorkan darah.

Dari keterangan yang disampaikan Kepala Poli Umum Balai Kesehatan Pasmar III Letda Laut (K) dr Stevanus Supit bahwa ada 57 kantong darah yang didapat dari hasil donor darah tersebut. Namun dikatakannya bahwa darah-darah tersebut nantinya akan di uji lagi di laboratorium untuk menjamin keamanan sebelum diberikan kepada pasien.

Kegiatan tersebut merupakan perintah dari komando atas dan hasil kerjasama antara pihak RSUD Sele Be Solu bersama Pasmar III. Robby Punuh dan Mutiara Malanua mewakili Manguni Indonesia DPD Kota dan Kabupaten Sorong mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kegiatan seperti ini sangat baik dan merupakan bukti sinergitas antara TNI AL dalam hal Pasmar III bersama organisasi masyarakat seperti Manguni Indonesia. Semoga sinergitas ini terus terjalin dan kami dari Manguni Indonesia akan terus mendukung bahkan terlibat dalam program Pasmar III", ujar Robby.

/Jacob Sumampouw