3.200 Dosis Vaksin Sinovac Untuk Vaksinasi Tahap II, Tiba di Kota Sorong - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 01 Maret 2021

3.200 Dosis Vaksin Sinovac Untuk Vaksinasi Tahap II, Tiba di Kota Sorong

Kota Sorong (1/3) : Pada 14 Januari 2021 lalu, Kota Sorong telah menerima 2.600 dosis vaksin Sinovac dan telah digunakan dalam vaksinasi tahap I. Dan saat ini, kembali Kota Sorong melalui Satgas Covid-19 telah menerima 3.200 dosis vaksin Sinovac yang akan diperuntukkan untuk 1.600 orang.

Dimana sasaran untuk 1.600 orang tersebut merupakan dari TNI, Polri, pelayanan publik dan termasuk masyarakat. Informasi ini disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong Ir Ruddy Rudolf Laku. Dijelaskannya jika sesuai rencana, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini akan dilaksanakan di beberapa tempat pada tanggal 03 maret 2021.

"Pelaksanaannya akan dilakukan secara virtual oleh Gubernur Provinsi Papua Barat dan diikuti oleh kepala-kepala daerah se-Papua Barat. Tempat-tempat yang akan dilakukan vaksinasi berada pada arah Timur yaitu Politeknik Kesehatan Sorong. untuk titik Utara di pos gedung Doyo Polresta Sorong", kata Ruddy.

Ditambahkan Ruddy, untuk titik tengah di gedung Samu Siret Kantor Walikota Sorong itu bagi ASN, baik mereka ASN di Puskesmas Remu, Puskesmas Malawei dan Puskesmas Doom.
Untuk gedung Pelindo diperuntukkan bagi tim KKP dan pegawai atau karyawan di bandara dan pelabuhan.

"Untuk titik Barat ada pada gedung Rumah Sakit Klasis Imanuel Sorong. Rumah Sakit Angkatan Laut khusus untuk TNI Angkatan Laut. Pos Korem khusus untuk TNI Angkatan Darat. Pertamina diperuntukkan bagi karyawan Pertamina dan Rumah Sakit Sele be Solu diperuntukkan bagi lansia. Proses vaksinisasi akan dilakukan secara serentak pada tanggal 03 Maret 2021,” tandas Ruddy.