Target Bangun 8 Rumah, Satgas Pra TMMD Bersama Warga Masih Tetap Kompak Dan Semangat - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 19 Februari 2021

Target Bangun 8 Rumah, Satgas Pra TMMD Bersama Warga Masih Tetap Kompak Dan Semangat

 

 

Sorong, Papua Barat. – Sebelum TMMD ke-110 Kodim 1802/Sorong dibuka, jajaran satgas Pra TMMD sudah mulai melakukan kegiatan diantaranya membangun kegiatan fisik rumah warga Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong. Bahkan, selain anggota satgas Pra TMMD, kegiatan pembangunan rumah tersebut juga dibantu warga masyarakat dengan cara bergotong royong.Jumat(19/02/2021).

 

Tanpa mengenal lelah, Serma Yahya bersama anggota Satgas Pra TMMD yang lain berjibaku dengan keringat bersama warga membangun rumah milik Bapak Naftali Odimi warga Kampung Kamlin.

 

“ Sasaran fisik yaitu pembangunan rumah warga ini kami kebut pengerjaanya, yang dikerjakan bersama dengan warga setempat, agar dapat selesai sesuai target yang sudah ditentukan. Meskipun demikian, para personil satgas dan juga warga masih tetap semangat dan kompak,” ujar Serma Yahya.

 

“Keringat kami ini adalah bukti kecintaan kami kepada rakyat. Jadi jangan ragukan kerja kami ini,” tegas Serma Yahya.

 

Pembangunan rumah ini, selain dilakukan di tempat Bapak Naftali Odimi juga beberapa rumah milik warga Kampung Kamlin lainnya agar rumah mereka layak huni dan setidaknya seperti yang lain

 

Di sisi lain, Serma Yahya menerangkan bahwa ini merupakan moment yang tepat untuk mendekatkan dan mengabdi kepada rakyat. “ Berkat kerja keras antara TNI dan warga, Kami sudah menyelesaikan 4 unit kerangka rumah tipe-42 yang kedepannya akan kami dirikan rumah permanen untuk warga dan sudah seharusnya TNI manunggal bersinergi dengan rakyat. Kita harus rela dan ikhlas dalam membantu rakyat karena ini adalah tugas TNI,” terangnya.

 

Ditempat yang berbeda Bapak Naftali Odimi selaku pemilik rumah mengatakan “Saya  ucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah mengorbankan waktunya dalam membangun rumah saya. Berkat program TMMD ini kami warga Kampung Kamlin sangat bangga dan berharap kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus,” kata Bapak Naftali.

 

Serma Yahya juga menuturkan, dalam tahap Pra-TMMD, sejumlah sasaran fisik sudah  mulai berjalan dan sudah berdiri tegak 4 unit kerangka rumah permanen yang siap kami selesaikan dan kami sudah membangun MCK agar warga tetap selalu menjaga kesehatan.


“ Kami Satgas TMMD ke-110 Kodim 1802/Sorong hadir untuk meningkatkan kesejahteraan dan juga memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tambahnya.