Satgas Pra TMMD Ke-110 Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Sabtu, 20 Februari 2021

Satgas Pra TMMD Ke-110 Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda

.

Sorong. Papua Barat - Di sela padatnya tuntutan untuk mencapai target Fisik 8 rumah tipe 42. Personil Satgas Pra TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong di waktu ishoma menyempatkan diri untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada anak - anak yang berada di lokasi TMMD Ke - 110, bertempat di Kampung Kamlin distrik Wemak Kabupaten Sorong. Sabtu (20/02/2021).

 

“Program ini masih Tahap Pra TMMD dalam waktu dekat akan di resmikan. Serda Imam Nurohim mengatakan " Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan ini merupakan salah satu program Non Fisik yang harus dilaksanakan oleh Satgas Pra TMMD guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa salah satu diantaranya pada usia dini agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan”Jelasnya.

 


Lanjut Serda Imam Nurohim menambahkan”selain wawasan kebangsaan kami juga mengenalkan dengan Pancasila, 4 Pilar Kebangsaan dan pengenalan para pahlawan yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme kepada para generasi muda calon penerus Bangsa”.Tambahnya.

 

Sementara itu, Bapak Andreas salah satu warga kampung Kamlin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Personil Satgas Pra TMMD karena telah meluangkan waktu untuk memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada generasi muda dan berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penurus terutama usia dini bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia. Tuturnya.