Peduli Nelayan,Babinsa Batbiro Bantu Perbaiki Perahu - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 15 Februari 2021

Peduli Nelayan,Babinsa Batbiro Bantu Perbaiki Perahu

 


 

Sorong, Papua Barat. – . Babinsa Koramil 1802-04/Seget  Serda Azis melaksanakan Komsos sekaligus membantu nelayan dalam memperbaiki perahu milik  warga Kampung Batbiro, Distrik Salsel, Kabupaten Sorong.Senin (15/02/21).

 

Kepedulian sosial yang di lakukan Babinsa Kampung Batbiro Serda Azis adalah sikap atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapinya dengan tujuan kebaikan.

 

“Kami Babinsa diwajibkan untuk aktif di desa binaan, di sana kami melakukan segala sesuatu apa saja yang di butuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan, apapun itu, termasuk bantu nelayan seperti ini,” kata Serda Azis.

 

Salah satu warga Kampung Batbiro yang sehari hari berprofesi sebagai nelayan kecil Bapak Ahmadi mengatakan, bantuan yang di berikan oleh TNI selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan rakyat.

 

“Meskipun bukan dengan uang, tapi bantuan ini sangat berarti bagi kami rakyat jelata, dengan perhatian dan mau berbaur saja sudah lebih dari cukup dan sangat bangga hati kami,“ ucapnya.

 

Melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat makanya ini alasan kenapa TNI di cintai rakyat.

 

“Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu dan memberi motivasi, sebagai bentuk dukungan moril untuk para nelayan,” tutupnya.