Peduli Lingkungan,Babinsa Ajak Warga Bersihkan Tumpukan Sampah - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 11 Februari 2021

Peduli Lingkungan,Babinsa Ajak Warga Bersihkan Tumpukan Sampah

 


 

Sorong, Papua Barat. – . Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan Kawasan Desa binaan yang bersih, Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Serka Suprihatin bersama dengan masyarakat Kampung Mariyai melaksanakan kegiatan kerya bakti membersihkan tumpukan sampah dan saluran air di Kampung Mariyai, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong.Kamis(11/02/2021).

 

Kegiatan tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat.

 

“Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak tergangu dengan aroma sampah yang menyengat, Selain itu sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air pada saat musim penghujan” tuturnya.

 

“Tumpukan sampah ini yang berasal dari sampah rumah tangga, dan dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar ,” jelasnya.

 

Sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke lubang dan dibakar kemuadian akan di tutup kembali dengan agar menjadikan kompos.

 

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan dari segala penyakit dan bencana banjir,” katanya.