Masa Pandemi, Babinsa Koramil Persiapan Ayamaru Utara Komsos Dengan Petugas Puskesmas - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Sabtu, 20 Februari 2021

Masa Pandemi, Babinsa Koramil Persiapan Ayamaru Utara Komsos Dengan Petugas Puskesmas

 


Sorong, Sabtu (20/02/2021) – Babinsa Koramil Persiapan Ayamaru Utara Kopda Jaenudin Maswatu melaksanakan komunikasi sosial dengan cara mendatangi puskesmas Ayamaru Utara, bertemapt di Kampung Ayamaru Utara Kabupaten Maybrat.

 

Bahwa masi di masa pandemi, kami dari aparat teritorial Koramil Persiapaan Ayamaru terus melaksanakan komunikasi kepada petugas puskesmas terutama terkait dengan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak). “Dengan cara berkerja sama antara Babinsa dengan petugas puskesmas kami akan memberikan himbauan kepada masyarakat selalu terapkan 3M, demi memutus mata rantai covid – 19” Kata Babinsa.

 

Lanjut Kopda Jaenudin Maswatu, dengan cara berkomunikasi langsung dengan petugas puskesmas  dapat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. Sesuai dengan tujuan Komsos di tengah pandemi Covid-19 saat ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

 

Salah satu petugas puskesmas Ibu Vera “dengan cara menghimbau warga agar tidak perlu panik menghadapi situasi sekarang ini. Meski pandemi Covid-19 masyarakat hanya perlu mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan. Terutama 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak) dengan merencanakan himbauan semoga berjalan sesuai yang diinginkan.