Lewat Komsos, Babinsa Himbau Warga Tingkatkan Keamanan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 25 Februari 2021

Lewat Komsos, Babinsa Himbau Warga Tingkatkan Keamanan


 

Sorong, Papua Barat. – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tugas dan tanggungjawabnya, Sertu Hariyadi anggota Koramil 1802-07/Aimas, selalu rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Pieter warga Kampung Fafi, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong.Kamis(25/02/2021).  

 

Pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan kewajiban bagi Babinsa di lapangan, untuk dapat membangun sinergitas bersama seluruh lapisan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Melalui hubungan komunikasi yang baik antara Babinsa dan warga, akan terbangun kerjasama serta kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah, terutama dalam membangun ketahanan wilayah yang kuat.   

 

"Kewajiban kami sebagai Babinsa, untuk selalu berada di tengah-tengah warga. Meski dihadapkan dengan kesibukan di Koramil, saya selalu berusaha menyempatkan diri menyambangi wilayah binaan, agar dapat mengetahui setiap perkembangan situasi yang terjadi, terutama masalah ancaman keamanan dan potensi bencana," tutur Sertu Hariyadi.   

 

Pula disampaikannya, dengan rutin menyambangi wilayah, keberadaan kita selaku Babinsa akan dapat diterima baik dan membawa dampak positif bagi masyarakat. 

 

"Komsos dinilai lebih efektif, karena bertemu langsung dengan warga, sehingga warga lebih memahami informasi maupun ajakan yang kita sampaikan. Baik masalah Kamtibmas dan kondisi pandemi Covid 19 saat ini yang membutuhkan kesadaran bersama untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada kehidupan sehari-hari," tambah dia.